oleh

Diduga Masalah BLT, Massa Bakar Posko dan Merusak Kantor Desa

-Hukum-260 views

INFOMELAYU.COM,Merangin-  Sebagian Masyarakat Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, mengamuk tengah malam tadi (selasa 19/05) , akibat amukan tersebut, hingga menghanguskan Posko Penanganan Covid-19 desa setempat. Tak berhenti disitu masyarakat juga dikabarkan berhasil merusak kantor Desa Air Batu.

Informasi yang beredar pembakaran tersebut diduga masalah Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa yang di nilai tidak tepat sasaran, dan terdapat kejanggalan dalam pembagian BLT, sehingga amarah Masyarakat tak terbendung dan berujung tindakan melawan hukum.

Salah satu warga yang minta namanya tak disebut, membenarkan adanya pembakaran yang dilakukan warga. Bahkan ia sempat menyaksikan aksi pembakaran yang dilakukan Masyarakat setempat, Menurutnya permasalahan tersebut berkaitan dengan pembagian BLT Dana Desa yang tidak tepat sasaran.

Menurut sumber aksi pembakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 22.00 Wib, setelah melakukan pembakaran terhadap Posko Covid -19, Sebagian massa juga melakukan perusakan terhadap Kantor Desa Air Batu. “saat ini polisi sedang ramai di Desa Air Batu:. Ujarnya lagi

Untuk mengetahui kebenaran isu pembakaran tersebut yang di tuding merupakan dampak dari Pembagian BLT, awak Media ini telah berupaya untuk menghubungi Kades Desa Air Batu, Sukron, namun saat berita ini diterbitkan Kades belum bisa merespon telpon dari Awak Media.

Aksi pembakaran ini juga Viral di Sosial Media Facebook Masyarakat Kabupaten Merangin, salah satunya Akun Facebook milik Ankoja Blunder, pada pukul 23.40 Wib (18/05) ia memposting video pembakaran Posko Corona, dengan cuitan “Kericuhan Di Kantor Desa Dusun Air Batu gara-gara uang corona” ujar pemilik akun.

dalam video postinganya terlihat ratusan massa melakukan pembakaran Posko Covid-19 secara Brutal, sementara sebagian massa terlihat mengabadikan moment pembakaran tersebut menggunakan Handphone Android.

Penulis/Editor : Murdhani Pro Rakyat

Komentar

News Feed