oleh

Giliran Pemdes Ngaol Ilir Salurkan BLT , Pencairan di Dampingi Pihak Kepolisian

Infomelayu.com,Merangin- Dari 205 Desa yang ada di Kabupaten Merangin,berdasarkan data yang diperoleh baru 34 desa dari 15  Kecamatan yang menyelesaikan penyaluran BLT,data tersebut berdasarkan Laporan yang diterima oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Merangin Per hari Jumat (08/05).

Tak mau ketinggalan Pemerintahan Desa Ngaol Ilir Melalui Kepala Desa Jabir Senin (11/05) juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggara 2020, sedikitnya 88 Kepala Keluarga yang menerima bantuan tersebut. Penyaluran BLT tersebut di lakukan di Kantor Desa Ngaol Ilir Kecamatan Tabir Barat, yang di saksikan langsung oleh Pihak Kepolisian Sektor Tabir Ulu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta perangkat Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD)

Dalam Sambutanya Jabir mengatakan, BLT ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat dalam penanggulangan dampak Covid-19,  “Anggaran ini juga bisa memperkuat peran Pemerintahan di Desa dalam membantu perekonomian Masyarakat yang berdampak oleh wabah Virus Corona atau Covid-19”.

Menurut Jabir, Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut, merupakan realisasi dari Anggaran Tahapan pertama, nanti akan ada tahapan kedua untuk disalurkan kepada Masyarakat Desa Ngaol Ilir yang berhak.  Ia Mengaku pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk Teknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Untuk menjaga Transparansi Penyaluran BLT tersebut pihaknnya telah mengundang pihak Kepolisian Dari Polsek Tabir ulu dan juga Pendamping Lokal Desa (PLD), hal ini ia lakukan demi terwujudnya  penyaluran BLT yang tepat sasaran dan tanpa manipulasi data Penerima. Ia menambahkan “ Jumlah Kepala Keluarga yang mendapatkan BLT ini sebanyak 88 KK dengan besaran bantuan sebanyak Rp.600 ribu per KK”. Ujar jabir

“Saya berharap agar BLT ini, benar-benar bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi Masyarakat, selama beberapa bulan ke depan sampai dampak Covid-19 ini dinyatakan normal kembali,” disamping itu “saya mengingatkan kepada Masyarakat Desa Ngaol Ilir untuk tetap mengikuti intruksi pemerintah, jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika keluar untuk beraktifitas diluar rumah,” tutup Jabir.

Pantauan Infomelayu.com dilapangan Penyaluran BLT tersebut dilakukan dengan sangat tertib dan teratur, satu persatu Masyarakat Penerima BLT dipanggil untuk menerima BLT di Kantor Desa Ngaol Ilir, siti salah satu penerima BLT, merasa sangat terbantu kebutuhan Rumah Tangganya oleh Bantuan Tersebut, menurutnya di Bulan suci Ramadhan ini kebutuhan Keluarga sangat meningkat, sementara pendapatan Suaminya sangat menurun drastis dalam Beberapa bulan Terakhir.

Penulis : Muhammad Iqbal

Editor  : Murdhani Pro rakyat

Komentar

News Feed